Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dan Aman

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dan Aman

Dalam dunia cryptocurrency, kita pasti tidak akan lepas dari yang namanya bitcoin. Salah satu mata uang kripto yang memiliki tingkat kurs yang sangat besar. Maka tidak heran jika banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana sih cara mendapatkan bitcoin gratis?

Pertanyaan ini bukan tanpa sebab tentunya, karena kurs bitcoin hingga sekarang terhitung senilai 495 juta rupiah lebih. Selain itu, fluktuasi bitcoin yang sangat sensitif, membuat mata uang ini menarik bagi para pengagumnya.

Cara Gampang Mendapatkan Bitcoin Gratis

Pada dasarnya, apapun didunia ini tidak ada yang gratis. Bitcoin hanya bisa Anda dapatkan dengan mengerjakan sesuatu. Sehingga, tidak mungkin Anda mendapatkan bitcoin hanya dengan duduk manis sambil minum teh.

1.    Daftar Program Afiliasi Bitcoin

Di zaman industri 4.0 ini, banyak banget metode mendapatkan bitcoin gratis. Salah satunya adalah dengan cara afiliasi dengan situs atau website tertentu. Mekanisme kerjanya juga sederhana: Anda akan diberikan link referal yang nantinya Anda sebarkan.

Dari link itulah, Anda mendapatkan imbalan ketika ada seseorang yang melakukan transaksi di website yang Anda afiliasikan. Cara yang pertama ini adalah cara yang dikatakan gampang dan lebih terpercaya.

Tentu saja, setiap website memiliki persentase imbalan masing-masing. Namun tenang, ada kok yang akan memberikan imbalan hingga 40% dari total transaksi yang dilakukan. Jika Anda penasaran, boleh deh cari tahu informasi ini di berbagai website di internet.

Meskipun terlihat gampang, butuh kerja keras untuk mendapatkan imbalan yang bisa dicairkan. Selain itu, Anda juga butuh link yang banyak sehingga bisa mendapatkan konsumen agar bertransaksi pada afiliasi yang Anda lakukan.

Afiliasi ini jauh lebih gampang didefinisikan sebagai mencari imbalan dari menjualkan produk bitcoin sebuah perusahaan dengan berbekal link dan akun. Dengan kata lain, Anda ikut dalam pemasaran produk perusahaan tersebut.

2.    Freelance Bitcoin

Cara kedua mendapatkan bitcoin adalah menjadi freelance. Singkatnya, freelance adalah bekerja bebas paruh waktu yang dilakukan untuk berbagai project. Nah, tahukah Anda, jika banyak platform yang siap membayar kamu bitcoin?

Beberapa platform tersebut adalah bitcointalk, job 4 bitcoin on Reddit, Bitgigs, dan Coinality. Kamu boleh deh coba beberapa platform tersebut dan mengerjakan sebuah project di dalamnya dan nantinya akan diberikan imbalan berupa mata uang bitcoin.

Pada dasarnya, masih banyak sih situs-situ yang siap membayar Anda dengan bitcoin atau mata uang kripto lainnya. Intinya, ketika Anda ingin mendapatkan bitcoin dengan cara ini, Anda harus memiliki skill yang bisa digunakan dalam sebuah project.

Jika tidak punya, lebih baik jangan deh. Karena daripada capek-capek memaksakan diri, eh ternyata klien tidak mau membayar dan akhirnya Anda hanya membuang waktu dengan sia-sia. Jika tidak punya skill tertentu, lebih baik pakai cara lain saja deh.

Selain itu, Anda harus benar-benar hati-hati. Karena di internet penipuan dalam bentuk apapun bisa terjadi. Maka pastikan memilih platform freelance yang kredibel dan tentunya benar-benar terbukti membayar dengan bitcoin.

3.    Menginstall Aplikasi di Smartphone

Cara mendapatkan bitcoin gratis yang selanjutnya adalah dengan aplikasi penghasil bitcoin gratis. Ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda install agar Anda memiliki saldo bitcoin secara gratis.

Diantaranya adalah Storm Play. Di dalam aplikasi ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. Mulai dari mengisi survey, menonton iklan, melihat video dan beberapa pekerjaan remeh lainnya.

Setiap aplikasi memiliki sistem pembayaran masing-masing. Sehingga Anda bisa mencari aplikasi paling recommended untuk mendapatkan bitcoin secara gratis ini. Namun kami yakin, perlu kesabaran untuk bisa mendapatkan banyak bitcoin.

Pasalnya, sistem ini bisa dilakukan oleh semua orang. Dengan kata lain, Anda bisa melakukan tugas-tugas yang ada di dalam Aplikasi ketika waktu senggang dan santai. Sehingga bayarannya pun juga relatif kecil.

Install aplikasi smartphone ini juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bitcoin gratis dari game. Beberapa game juga menyediakan fitur poin yang nantinya bisa ditukar dengan bitcoin. Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulannya masing-masing.

4.    Memanfaatkan Airdrops

Airdrops adalah sebuah cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cepat. Cara ini dinilai instan, karena kita hanya menunggu adanya perusahaan yang menawarkan bitcoin gratis. Lho, kok bisa?

Tentu saja bisa. Airdrops ini adalah sebuah strategi marketing sebuah perusahaan untuk mendapatkan perhatian dan awareness. Mereka terkadang rela membagikan bitcoin secara gratis.

Tentu saja seringkali tidak gratis sepenuhnya. Kadang kita disyaratkan untuk mengikuti official website atau media sosial mereka. Airdrops ini adalah sebuah cara paling gampang untuk mendapatkan bitcoin secara gratis dan cuma-cuma.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, cara ini dianggap tidak efektif dan efisien. Ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. Namun bagi Anda yang pemula, cara ini bisa deh untuk dicoba.

5.    Membuat Blog Cryptocurrency

Cara gratis yang terakhir adalah cara membuat blog cryptocurrency. Cara ini bisa dikatakan cara yang rumit, namun efektif dalam tempo waktu yang lama. Karena blog yang Anda buat harus bisa mendatangkan visitor.

Karena jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan apapun. Cara mendapatkan pengunjung blog adalah memahami kaidah SEO dan menulis artikel tentang cryptocurrency. Dengan begitu, Anda bisa melakukan banyak hal.

Memiliki blog, artinya Anda bisa melakukan afiliasi di blog Anda, memasang iklan yang membayar Anda dengan bitcoin, dan sebagainya. Blog juga bisa Anda jadikan sebuah investasi online masa depan yang cocok banget bagi kamu yang hobi nulis.

Sehingga, tanpa menambah (mining) crypto-pun, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan cara yang lain. Selain dibuat afiliasi, blog juga bisa Anda daftarkan ke Adsense dan mulai menghasilkan uang lebih banyak.

Beberapa cara mendapatkan bitcoin gratis yang bisa Anda lakukan. Semua cara di atas harus Anda pahami sebelum memilihnya. Karena jangan sampai, Anda malah terjebak pada penipuan dalam berbagai transaksi mata uang kripto di internet.

Selalu membaca dan update berita tentang cryptocurrency adalah tips paling tepat agar Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan aman. Dalam transaksi mata uang kripto, fluktuasi kurs adalah hal yang sangat sensitif. Hal itu bisa membuat dunia kripto tampak kejam.

Kesimpulan

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Sekilas, bitcoin memang sangat menggiurkan, apalagi jika Anda melihat konversi kursnya. Namun, yang namanya crypto adalah mata uang yang berdasarkan algoritma dan sistem.

Sehingga bisa anjlok dan turun kapanpun. Pastikan Anda siap mental dengan besarnya probabilitas fluktuasi jenis mata uang ini. Jangan sampai Anda stress hanya gara-gara salah bertransaksi atau salah memilih platform mendapatkan bitcoin. Semoga informasi mengenai cara mendapatkan bitcoin gratis ini bermanfaat untuk Anda. Kami tetap ingatkan, jangan mudah tergiur dan pilihlah cara tepat mendapatkan bitcoin agar Anda tidak merasa rugi.

Share artikel ini