Tips Mudah Mendapatkan TikTok Followers Secara Gratis

Tips Mudah Mendapatkan TikTok Followers Secara Gratis

Adakah cara yang efektif untuk mendapatkan gratis TikTok followers? Atau adakah trik khusus untuk mendapatkannya?

Saat ini, banyak sekali website dan aplikasi penyedia gratis TikTok followers. Tapi tidak semuanya efektif. Kali ini, kita akan berbagi tentang tips dan trik agar follower akun TikTok-mu bertambah dalam waktu singkat.

Cara Mudah Mendapatkan Gratis TikTok Follower Secara Manual

1. Follow dan Unfollow

Yang pertama adalah dengan cara manual. Kamu bisa mulai follow sebanyak akun yang kamu suka. Jika mereka tidak memberikan respon atau tidak follow back, kamu bisa unfollow mereka.

Tapi, jangan asal follow. Kamu harus membangun interaksi dengan mereka. Yaitu dengan like dan komen di video mereka. Selain itu, kamu juga harus menyediakan konten yang menarik dan berguna.

Jika konten yang kamu miliki disukai, pasti mereka juga akan like dan komen. Perlu diingat, bangunlah konten yang “cerdik”. Yang membuat follower tertarik, bisa berupa video lucu, unik, tips & trik, pengetahuan, dan sebagainya. Sebisa mungkin hindari membuat konten yang tidak etis.

2. Optimasi Profilmu

Apa yang pertama kali dilihat orang darimu? Tentu profilmu. Secara logika, jika viewers menyukai konten kamu, mungkinkah mereka akan kepo dan berkunjung ke profilmu? Kemungkinan besar iya. Jadi, buatlah profil yang menarik.

3. Foto Kamu

Yang ini harus kamu sesuaikan dengan tujuan kamu bermain TikTok. Apakah untuk akun pribadi, bisnis, atau lainnya. Jika tujuanmu adalah untuk akun bisnis, sebaiknya pasanglah logo bisnismu sebagai foto profil.

Jika tujuanmu mencari gratis TikTok followers adalah untuk menjadi artis TikTok, pakailah foto kamu dengan angle yang pas. Hindari berfoto dengan gaya alay atau sembarangan ya.

4. Nama Akunmu

Sama seperti foto profil, nama yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan tujuanmu, apakah akun pribadi atau bisnis. Pastikan nama akunmu adalah nama asli serta mudah dibaca dan diingat.

Jika kamu ingin mendapatkan gratis TikTok followers dari Luar Negeri juga, kamu bisa pakai nama yang mudah diucapkan bagi mereka. Atau dengan menyisipkan kata berbahasa Inggris yang mudah diingat.

5. Username Profilmu

Fungsi utama dari username adalah sebagai kata kunci. Jadi, sama halnya dengan Instagram, algoritma TikTok akan langsung mengidentifikasi username jika ada user yang mencari di halaman search atau explore.

Kunci membuat username adalah sederhana, jelas, mudah diingat, dan tidak alay. Kalaupun akun yang kamu buat bersifat lucu-lucuan atau untuk konten video lucu, tetap hindari pemakaian username alay, seperti @lutjuanetsyihxoxowow.

6. Bio di Profilmu

Bio di TikTok tidak harus panjang, tapi harus jelas dan spesifik. Jelaskan siapa kamu dan apa yang kamu lakukan dengan kalimat seminimal mungkin. Singkat, padat, dan jelas adalah kunci utama.

7. Rajin Ikut Challenge Viral

Sering lihat kan sekarang banyak konten viral di TikTok yang ditayangkan di TV? Sebenarnya itu adalah publikasi gratis untuk si pemilik akun lho. Tapi tak perlu sampai masuk TV juga agar bisa mendapat gratis TikTok followers.

Asalkan kamu rajin mengikuti challenge viral, pasti akan ada follower baru. Pilih challenge yang kamu suka, bisa sendiri atau dengan teman-teman. Semakin banyak yang mengikuti challenge itu, maka akan semakin viral.

Kunci agar banyak yang view sampai follow adalah coba buat challenge dengan gaya anti mainstream. Plus, sertakan hashtag yang sesuai agar bisa menjangkau lebih banyak viewers.

8. Berani Kolaborasi?

Jika memang kamu masih malu untuk membuat konten sendiri, coba untuk kolaborasi dengan pengguna TikTok yang lain. Cari user yang followers-nya setara dengan kamu. Karena biasanya mereka yang sudah mempunyai followers selangit akan susah diajak kolaborasi dengan akun yang masih sedikit followers-nya.

Setelah dapat, diskusikan konten apa yang akan kalian buat. Kemudian upload di prime time. Prime time masyarakat Indonesia adalah jam 13.00, jam 18.00, dan 21.00. Di jam-jam itulah user Indonesia banyak yang aktif.

9. Manfaatkan Social Media Network

Selain di TikTok, kamu juga harus memposting video di sosial media yang lain, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk menjaring lebih banyak gratis TikTok followers dari lintas medsos.

10. Edit Video

Namanya juga jualan konten, maka kamu harus maksimal. Di TikTok memang sudah tersedia fitur untuk edit video, tapi tak ada salahnya kamu edit video melalui aplikasi lain agar hasilnya bagus dan tidak pasaran. Semakin bagus dan unik video kamu, semakin banyak user TikTok yang tertarik untuk follow.

11. Video Harus Padat Berisi

Durasi video di TikTok adalah 1 menit (60 detik) dan paling cepat 15 detik. Jadi, kamu harus pintar mencari dan membuat konten yang pendek dan padat. Kamu bisa latihan dulu atau retake sampai menemukan durasi dan isi yang pas.

User TikTok berbeda dengan user YouTube. Di TikTok, mereka tidak bisa dan tidak suka menonton video yang terlalu panjang. Jika ada konten yang terlalu lama dan membosankan, mereka akan skip dan mencari video lain yang menarik.

12. Video Harus Inovatif dan Efektif

Artinya, buatlah konten yang “kamu banget”. Konten yang menjadi ciri khas kamu, bukan konten yang hanya ikut tren. Misalnya, kamu suka menonton film. Maka, kamu bisa menulis review film secara singkat, padat, dan tanpa spoiler.

Jika banyak yang cocok dan suka dengan review ala kamu, maka kamu akan kebanjiran gratis TikTok followers. Mulai dari teman dan keluarga, lalu follower luar pun akan semakin banyak yang datang.

13. Memposting di Prime Time

Prime time adalah waktu dimana sebagian besar pengguna TikTok aktif. Di Indonesia, prime time ada di jam-jam istirahat. Misalnya jam istirahat siang (13.00), jam istirahat sore/ pulang kerja dan sekolah (18.00), dan jam istirahat malam (21.00).

Cara Mudah Mendapatkan Gratis TikTok Followers dengan Aplikasi

Selain manual, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Play Store. Nah, berikut ini beberapa aplikasi penambah follower yang bisa kamu coba.

1. Liker Lite App

Keunggulannya adalah kamu bisa mendapatkan like dan gratis TikTok followers. Tapi kelemahannya adalah ada banyak iklan.

2. Tik Boost

Aplikasi ini sudah mempunyai 50.000 active users dan rating 4.3 di Google Play Store. Jadi, kamu tidak perlu kuatir.

3. TikFans: TikTok Auto Liker

Dengan active users sebanyak 130.000 dan rating 4.7 di Google Play Store, jadi kesempatan kamu untuk mendapat followers lebih cepat bisa menjadi kenyataan.

Lebih Bagus Cara Mendapat Gratis TikTok Followers Secara Manual atau Aplikasi?

Kenapa harus memilih salah satu jika kamu bisa dua-duanya? Jadi, gratis TikTok followers baik manual dan aplikasi bisa kamu coba. Lakukan cara manual agar kualitas konten dan akun memukau, kemudian pakai aplikasi untuk menjangkau lebih banyak follower. Ayo mulai bikin kontenmu sekarang.

Share artikel ini