Cara Efektif Menambah Followers Instagram Organik

followersorganik

Memiliki banyak followers di Instagram adalah salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Sehingga, banyak dari mereka yang menambah followers instagram dengan cara yang instan. Entah dengan beli followers maupun pakai auto-followers.

Hal semacam itu tentu tidak baik bagi sebuah bisnis di instagram. Followers Ig yang pasif hanya akan menciutkan branding produk atau bisnis Anda. Maka dari itu, Anda harus mencoba cara menambah followers instagram organik yang akan kami jelaskan.

Mengapa Harus Organik?

Pertanyaan pertama yang selalu diutarakan adalah, “Mengapa harus mencari followers secara organik atau manual?”

Banyak sekali hal yang perlu Anda ketahui kenapa harus dengan cara organik. Bukan beli followers ataupun memakai tools lain yang tidak natural. Beberapa hal yang menjadikan alasan kenapa Anda harus memilih followers organik dan aktif adalah:

1. Keamanan Terjamin

Maksudnya aman di sini adalah aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Followers yang dibeli tentu memiliki kualitas tidak tidak maksimal. Karena kebanyakan akun yang dipakai adalah akun pasif yang tidak jelas fake atau tidak.

Bisa saja, akun tersebut terindikasi sebagai akun yang buruk. Akun seperti itu akan menurunkan kredibilitas akun Anda. Apalagi jika akun Anda adalah akun untuk berbisnis di instagram.

2. Selamanya

Alasan yang selanjutnya adalah followers organik akan selalu aktif untuk follow Anda. Apalagi jika Anda memiliki konten khas dan menarik. Followers Anda pasti akan terus mengikuti akun Anda tanpa unfollow.

Asalkan, Anda harus selalu mengupdate konten dan sering aktif di instagram Anda. Hal itu sangatlah simpel dan mudah dilakukan. Maka dari itu, jika bisa organik, kenapa harus pakai yang beli?

3. Responsif dan Mengandung Konversi

Jika Anda niat berbisnis, maka follower organik adalah hal yang paling penting. Karena, followers organik bisa meningkatkan konversi penjualan Anda. Sehingga, akhirnya Anda akan mendapatkan banyak konsumen.

Followers yang didapat dari pembelian, tentu saja tidak memiliki nilai konversi. Karena memang tidak begitu berkualitas dan akun yang tidak sesuai dengan bisnis Anda. Maka dari itu, dalam berbisnis, beli akun instagram adalah hal yang kurang direkomendasikan.

4. Gratis Alias Free

Manfaat meningkatkan followers instagram secara organik selanjutnya adalah gratis. Anda tidak perlu membeli dan mengeluarkan uang. Sehingga, hal inilah yang pasti membuat Anda untung.

Memang sih, memerlukan waktu yang lama untuk menambah secara organik. Namun followers yang didapat dengan cara yang natural, akan jauh lebih baik ketimbang dari followers intan yang dibeli.

Cara Mudah Menambah Followers Instagram Gratis

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menambah followers instagram secara gratis dan mudah. Cara ini tentu bisa Anda gunakan secara berkala dan konsisten. Karena tidak mungkin bisa langsung banyak secara instan.

Mengingat cara-cara yang akan kami jelaskan adalah cara yang gratis, maka pastikan Anda simak dengan baik dan lakukan dengan konsisten. Dijamin, tidak lama setelah itu, followers instagram Anda akan segera naik.

1. Update Konten Secara Konsisten

Tips pertama menambah followers instagram dengan mudah dan gratis adalah melakukan update konten secara berkala. Karena dalam instagram, konten adalah segalanya. Jika Anda ingin berjualan atau berbisnis, maka konten adalah nomor satu.

Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar memutar otak untuk membuat konten yang baik di instagram Anda. Sehingga, Anda secara otomatis, banyak orang yang tergerak untuk mem-follow Akun instagram Anda.

Inilah salah satu keunggulan followers organik, mereka memiliki ketertarikan pada hal yang Anda tayangkan. Sehingga dalam dunia bisnis, hal tersebut mengandung konversi yang tinggi. Semakin banyak konten yang Anda buat, semakin baik pula untuk perkembangan akun Anda.

Lantas, bagaimana sih cara update konten secara konsisten? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini:

  • Temukan ciri khas dari konten yang Anda buat
  • Kolaborasikan konten gambar dan video
  • Buat caption yang menarik
  • Buat irama dalam feeg Instagram Anda
  • Minta pendapat followers Anda
  • Terus update konten dan jangan pernah berhenti

JIka Anda sudah melakukan semua hal di atas, kami jamin followers Anda pasti akan naik. Apalagi jika informasi yang Anda berikan sangat berguna dan menarik. Maka dari itu, pastikan beri pembawaan yang khas akun Anda.

2. Share ke Media Sosial Lainnya

Tips kedua menambah followers instagram secara organik adalah share ke media sosial lain. Cara ini adalah cara yang mudah banget dilakukan. Anda hanya perlu memiliki semua akun media sosial dan lakukan share konten di sana.

Sehingga, jangan monoton di share lewat instagram saja. Akan tetapi, pastikan juga share lewat media sosial lainnya sehingga bisa menambah banyak pengunjung. Semakin luas sharing konten yang Anda lakukan, semakin besar potensi followers instagram Anda naik.

  • Pastikan memiliki banyak akun media sosial
  • Lengkapi bio profil dengan baik
  • Lakukan share ketika instagram Anda beri konten
  • Arahkan link ke instagram Anda
  • Jangan lupakan caption yang keren dan menarik

Tips di atas harus Anda lakukan. Semakin banyak share, semakin banyak kemungkinan orang melihat. Karena itulah, akan semakin banyak orang yang mengenal Anda dan follow akun instagram Anda.

3. Aktif Setiap Hari di Instagram

Kami tidak mewajibkan Anda setiap hari harus update konten. Namun minimal, setiap hari Anda harus membuka instagram Anda. Dengan begitu, akun Anda akan terlihat aktif sehingga orang akan semakin yakin untuk berinteraksi dengan Anda.

Pastikan Anda aktif pada jam-jam tertentu. Sehingga ketika hendak menghubungi Anda, mereka tahu kapan Anda aktif. Kalau perlu, Anda bisa sering-sering live ig dan menambah konten. Namun tetap pastikan konten yang bermanfaat dan baik untuk dilihat.

Jadi, meskipun live ig, maka tetap pastikan live dan pertontonkanlah informasi yang menarik dan mengundang banyak orang. Tariklah mereka dengan konten yang baik. Anda bisa membuka QnA atau vlog daily life.

4. Berafiliasi dengan Akun lainnya

Maksudnya adalah, Anda harus memulai berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki banyak followers. Dengan begitu, Anda kan tertular juga banyak followersnya. Hal ini seperti kasus Dayana dan Fiki Naki akhir-akhir ini.

Dayana bisa mendapatkan banyak followers tentu gara-gara berinteraksi dengan Fiki Naki. Maka dari itu, cara ini patut untuk dicoba. Sesekali, Anda harus mencoba join dengan seseorang yang ternama. Sehingga Anda akan dikepoin banyak orang.

Setelah itu, kami jamin akun Anda pasti akan banyak followers. Namun kolaborasi ini tentu harus dalam rangka hal yang positif. Jangan membuat kasus dan bikin viral dengan konten negatif. Karena followers Anda bisa saja malah akan turun jika Anda melakukan hal tersebut.

Kesimpulan Menambah followers instagram dengan cara organik akan jauh lebih baik ketimbang beli atau memakai tools tertentu. Karena followers yang organik, jauh lebih interaktif dan tentunya baik untuk konversi bisnis di Instagram Anda.

Share artikel ini